CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 08 Januari 2009

Jatuh Cinta

SAAT KAMU JATUH CINTA

Mencintai adalah hak setiap orang, dan sewajarnya sebagai manusia normal, apalagi menginjak usia dewasa mengalami proses mencintai dan dicintai. Namun, cinta ibarat pisau bermata dua. Disatu sisi berdampak baik, disisi lain membahayakan. cinta bisa membuat orang bahagia, juga tak sedikit yang menderita. Banyak pernikahan digelar karena jalinan cinta, juga banyak perpisahan terjadi karena cinta. karena cinta juga menusia tak eksis, juga karena cinta banyak yang meregang nyawa. Cinta itu sangat indah,juga bisa sangat buruk dan berbahaya. Oleh karena itu, sejatinya ketika cinta bersemi, kamu bisa menjaga diri, terutama karena kamu sudah dewasa.
Cinta itu dapat mengandung tiga komponen: (1) keintiman, (2) gairah, (3) komitmen. Keintiman adalah eleman emosi, yang didalamnya terdapat kehangatan,kepercayaan,dan keinginan untuk membina hubungan. Adapun gairah adalah elemen motivasional yang didasari oleh dorongan dari dalam diri. yang terakhir dari komponen cinta adalah komitmen. komitmen adalah elemen kognitif, berupa keputusan untuk secara sinambung dan tetap menjalankan suatu kehidupan bersama. Bagi remaja muslim, perilaku seperti itu pantang dilakukan kecuali pernikahan. oleh karena itulah kamu harus pandai menjaga diri.
Semestinya pada seorang mukmin yang telah dewasa,bila faktor-faktor emosional dan sosial telah disiap,maka hubungan cinta harus diteruskan dengan komitmen pernikahan.Dalam pernikahan,diharapkan tiga komponen ini tetap hadir dan sama kuat.

1 komentar:

Lintang PhP mengatakan...

ciee... soniaaa..
heheheheh.....
bu, buat fb dwnk..!!
heheheheee..
iih, sng dh bisa liat blog ank2/..
bls yah